Diary

Puja Kantung Mata Ajaib!

Sebelumnya aku mau ngucapin ‘Puja Kantung Mata Ajaib’ dulu. Kaya di spongebob gitu..

Hmm. Minggu kemaren aku ada pengenalan kehidupan kampus gitu. Ya ospek gitu dah.

Tepatnya tanggal 2 September 2014. Yak. Pas ulang tahun temenku. Risma Fatika Sari. Tapi belum sempet ucapin pas waktu itu. Duh. Ya karena panik panik terlalu parno gitu deh mikirin ospek.

Apalagi dulu dulunya sering liat kekejaman ospek. Yang ampek mati-mati gitu. Siapa yang gak ngeri coba. Horor banget..

Aku berangkat ke Malang hari Minggu. Ya rada-rada mellow gitu. Kambuh dah. Ya wajar aja sih..

Tuh pas berangkat ada karnaval. Jadi ya macet gitu dah. Jalan pelan banget. Mana aku baik hati banget. Saking budaya antrenya kuat. Gak bisa nrombol gitu. Bawaannya kesalip salip gitu. Buset dah.

Sampek kost langsung ngeluarin barang. Barang kemana mana kayak kapal pecah. Eh. Gak juga. Gak pernah liat kapal pecah..

Abis gitu ngerjain tugas ospek. Hahah. Iya. Walau tugas ospek udah keluar pas emang masi ada di rumah. Tapi belum aku kerjain. Selain faktor males, ya faktor galau juga..

Alhasil lembur deh..
Tapi tenang aja. Temen aku kost juga belum ngerjain. Ada temen gitu. Hahah.

Hari Senin tanggal 1 September aku lembur gitu. Dari pagi ampek malem bingit. Dari ngerjain yang ono sampek yang ene. Life mapping juga belum ngerjain.

Life mapping. Gak tau kenapa gak dikerjain dari kemaren kemaren. Pas selesai baru nyadar. Duh. Tau gini dikerjain dari kemaren.

Aku ada di kamar aja. Kagak ngeliat matahari sama sekali. Cuma ngeliatin tugas aja. Salah sendiri gak segera dikerjain. Tapi ya mau gimana lagi. Emang aku yang selalu salah.. 😐

Tugas selesai malem banget. Terus di kemas rapi dah. Tidur buat persiapan besok.

Aku bangun sekitar jam setengah 4. Langsung mandi terus ya gitu gitu dah. Berangkat sekitar jam 5.

Banyak banget manusia manusia berseragam sama. Makin tambah dag dig dug duar dah. Masuk gerbang panjaitan dengan perasaan gak karuan. Apalagi ada kakak kakak gitu teriak nyuruh cepet cepet, gak ada interaksi lah, gak boleh tolah toleh lah, dan blah blah blah. Duh. Gimana nasib gue entar?

Setelah blah blah blah di jalan. Tibalah aku di lapangan rektorat. Tepatnya di cluster 10 bersama temenku Peri dan Resqi. Untung aja ada yang secluster.

Niatnya sih mau dampingan ama Peri. Tapi malah aku kena gusur. Jauh dah ama Peri. Oke dah tak ape.

Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampusnya emang keren bingit. Apalagi bawaan akunya yang rada katrok gitu. Makin wow banget dah.

Ada helikopter gitu. Bawa tulisan gitu. Keren dah pokoknya. Universitas Brawijaya emang be the best banget dah.

Sebenarnya pas upacara pembukaan rada deg degan gitu. Apalagi ada tugas suruh ngapalin lagu Mars dan Hymne Brawijaya. Mati koe. Ra apal blas.

Tapi tenang aja! Gak mungkin di tes satu-satu. Hahah. Gak papa kok gak apal.

Abis gitu. Aku diarak ke gedung GOR Pertamina. Acara selebihnya dilakukan di sana terus hari itu. Untungnya sih aku dapat di tribun. Yak. Pertamanya di tribun. Tapi pas setelah ishoma. Aku jadi di bawah. Duduk di karpet. Kaki ketekuk. Apalagi terus bergumam kata kata ‘mepet mepet’. Kaki aku udah mati rasa omegat.

Selebihnya acara cuma dengerin orang ngomong aja. Kenalan kenalan ama petinggi petinggi universitas di situ.

Menjelang sore pulang. Tetep. Di jalan ya diteriakin gitu. Tapi wajar wajar aja sih. Kalo gak digituin pasti ya lelet. Ya hebat juga. Bisa ngatur orang sebegitu banyaknya. Wow. Tapi gak harus masang wajah kayak gitu juga harusnya. Rada ngeri gitu. Tapi ya tetep keren kok ngaturnya..

Walaupun aku secluster ama Peri. Aku tetep pulang sendiri. Rencananya mau nunggu. Tapi malah bingung liat orang banyak. Ya udah. Pulang sendiri-sendiri aja.

Aku jadi keinget pas SMA dulu. Kalo pulang sendiri pas jalan kaki. Biasanya jalannya gak nyantai banget. Ya aku juga gitu. Grusak grusuk gitu.

Tugas buat pkkmu juga gak dikumpulin. Tau gini ngerjainnya asal asalan aja dah. Jadi kepikiran gimana ama yang beli ini tugas. Ya ada yang jual gitu biasanya.

Tapi ya gak papa gak dikumpulin. Ini kan buat belajar bertanggung jawab gitu.

Pulang ke kost. Sumpah. Capek banget.

Muncullah jargon jargon ‘Aku lelah..’ disambung dengan Ani temen gue bilang ‘Ayo lari dari kenyataan..’
Udah gitu ketawa ketawa sendiri. Emang ada benernya juga sih. Orang yang ketawa ama hal hal gak penting semacam gue itu sebenarnya sedang nutupin kesedihan di dalam hatinya.. 😦

Jadwal buat ospek fakultas besok ama pembagian kelompok katanya udah diumumin. Omegat. Mana ni sinyal XL rada rada gimana gitu. Buset.

Aku dkk pun naik ke atas di bagian jemuran buat nyari sinyal. Sekedar buka internet doang aja pake ke rooftop. Kalo gini kadang keinget drama asia rooftop prince. Jangan-jangan entar malem ada pangeran muncul di sini. Pangeran masa lalu gitu. Kali aja ntar kita jatuh cinta terus aku ketemu reinkarnasinya dia dimana gitu. Buset dah. Sempet pengen nyoba liat area sini waktu malem. Tapi gak jadi deh..

Iklan