Diary

Diakui atau Dianggap?

Mana yang lebih penting diakui atau dianggap? Keduanya sih sama-sama penting sih.

Ada cerita menarik dari seseorang.

Ceritanya beliau tuh dulu sekolah di SMA mana gitu deh pokoknya. Lalu pada suatu hari ada suatu reuni. Di sekolahnya itu banyak orang-orang yang sudah sukses.

Apa beliau orang yang paling kaya di situ? Jawabannya bukan.
Apa beliau orang yang paling pinter di situ? Jawabannya bukan.
Apa beliau orang yang paling tamvan di situ? Jujur sebenarnya gak ada pertanyaan macam ini.. =,=”

Apa beliau orang yang paling sukses? Emang atas dasar apa orang bisa diklasifikasiin sukses atau enggaknya? Atas dasar tingkat takson apa coba?
Yang pasti pada intinya gue lupa beliau ngomong apa aja. Sebenarnya keren-keren kata-katanya. Kaya gini ni kata-katanya misalnya:
“Apa saya orang yang paling ……? Bukan!”
Isilah kalimat yang masih rumpang di atas dengan kata-kata yang keren! Hehe. -_-”

Dan ketika beliau ngomong gitu. Seakan-akan mulut aku tuh spontan pengen bilang. WOWW! Enggak! Ini bukan Wendy Omesh Walking Walking. Lagian tuh acara udah gak ada. Lalu kenapa W’nya dobel? Ya suka-suka eike lah..

Beliau bilang meski ada yang lebih dari beliau. Guru-gurunya pada rebutan tanda tangan dia. Et dah. Enggak. Emang beliau artis tenar gitu. Tapi pada pengen jabat tangan ama beliau. Iya. Nempeli telapak tangan ke beliau.

Karena apa? Karena profesinya beliau yang sebagai apa-gitu-pokoknya. Beliau bilang profesi ini cukup diakui dimasyarakat.

Aku sempat berpikir pengen jadi di ni apa-gitu-pokoknya. Tapi setelah tuh beliau pulang. Gak jadi kepengen lagi.

Apalagi ni apa-gitu-pokoknya gak bisa dibilang dikit sogokannya. Apalagi kalau gak punya link orang dalem. Et dah.

Hal yang menarik adalah saat beliau bilang, “tujuan kita itu adalah sebuah pengakuan.”

Apa? Pengakuan?

Aku pernah ikut suatu kegiatan. Dimana aku diakui menjadi bagian dari kegiatan itu. Tapi aku gak dianggap dan itu rasanya sakit.

Aku juga pernah dianggap. Tapi gak diakui. Dan itu membuat aku ngerasa gak guna.

Jadi diakui ama dianggap itu harus berjalan beriringan. Karena keduanya sama-sama penting. Percuma aja diakui tapi gak dianggap, begitu pula sebaliknya..

Iklan