FIKSI, Super Junior

Takdir

Aku menghitung mereka. Dulu, jari-jari tanganku tak sanggup menghitung mereka. Bahkan kadang ada seseorang yang terselip dan aku mengingatnya dengan sekuat tenaga. Sekarang, ketika aku menghitungnya dengan mudah, aku merindukan saat dimana jari-jariku tidak cukup untuk mengabsen mereka.

Aku melihat Hyukjae berlatih keras. Donghae juga begitu. Yang lainnya juga begitu. Heii.. bukan kah aku sendiri juga berlatih keras? Melihat mereka seperti ini, membuatku tambah semangat.

Heechul belum datang, mungkin dia masih lelah karena hari ini dia mengisi sebuah acara. Anak itu memang multitalenta. Aku selalu kagum melihat dia mempraktekkan dance dari girl band yang terbilang seksi. Untungnya aku masih normal dan tidak ngilu.

Continue reading “Takdir”

Iklan
Diary

Jahat

Ada yang lebih jahat dari Stromboli. Dia kadang bisa diajak kerja sama. Bisa diajak bersenang-senang. Dia tokoh yang baik dan juga bisa paling jahat.

Aku memandangi jempolku. Kukuku tidak terlalu bagus. Semakin kamu memotongnya, batas daging dan kuku akan semakin dalam. Ya. Seperti itu. Tapi aku sedang tidak mengkhawatirkan kuku.

Hari ini ya.

Hari ini aku mendatangi kantor itu pagi sekali. Aku tak mau ketinggalan. Apalagi diulur-ulur macam kemarin. Tapi, yang ada aku malah menemui OB yang bersih-bersih. Pagiku keterlaluan kah?

Continue reading “Jahat”

Diary

Berubah

Awalnya gini, dua hari yang lalu, aku berangkat pagi buat minta transkrip. Lalu, jeng jeng, “Pelayanan transkrip untuk jurusan Kimia dimulai pada pukul 14.30 WIB.”

Okelah ya. Gak papa. Aku bisa ngelab dulu. 

Lalu pukul 16.00 WIB berlalu, dan aku baru nyadar itu artinya udah tutup. Oke lah ya. Gak papa besok.

Kemudian besoknya aku inget jam itu, jadi ya gitu, aku nanti aja ke sana. Lalu, jeng jeng, ngelab gak bisa ditinggal. Jadi aku mutusin untuk ke sana hari ini. Oke lah ya.

Hari ini aku ngelab dulu, tapi cuma bikin larutan. Aku harus berterimakasih pada dewa matahari karena waktu aku tidak melakukan penyinaran, hari ini mendung. Besok-besok kalau aku ngelab, jangan mendung yak… :))

Continue reading “Berubah”

Sesuatu

Es

Es memang dingin tapi keras. Dia marah-marah hanya karena aku panas. Sudah ku bilang untuk menuangkannya hati-hati. Tapi dia memaki.

Dia bilang cobalah kau tiru es, dia menyegarkan. Aku muak.

Lalu ku bilang padanya tentang amandel, lalu dia diam. Dia bilang padaku tentang sariawan lalu ku panggil jeruk.

Sayangnya jeruk lebih memilih Joshua dan berteman dengan es. Aku memang selalu sendiri. 

Sendiri itu pahit. Itulah mengapa aku berteman dengan kopi.

Lalu jeruk? Sepertinya dia menyesal ditertawakan oleh Joshua. 

Diary

Dora dan Rambutku

Percaya gak sih istilah benci jadi cinta? Hmmm. Gak langsung cinta juga sih sebenernya, tapi bisa jadi perhatian berlebih, lalu timbul pemakluman atas kebencian itu. Hingga pada suatu titik kamu menemukan sesuatu, oke juga ya ternyata, suka deh.

Pembukaannya pasti gak nyambung kok. Jangan heran. Wkwkwk.

Dora

Aku punya hobi potong rambut. Yap. Aku memotong rambutku sendiri. Karena, dulu pernah dipotong orang lain tapi gak sesuai ekspektasi. Lalu aku mulai memotongnya sendiri dan berujung gak bagus-bagus amat juga. Wkwkwk. Tapi ada satu hal, kepuasan dalam diri gak bisa diukur lewat nilai. Bagus adalah sebuah nilai yang punya standar dan tiap orang beda. Sedangkan puas itu berasal dari rasa.

Continue reading “Dora dan Rambutku”

Uncategorized

Ninja Hatori

Jangan berharap banyak setelah baca judul. Aku dan ninja hatori tidak seakrab itu. Aku hanya tahu dan dia tidak mengenalku. Aku tidak menjadi bagian hidupnya. Aku tidak dapat peran di sana. Atau jangan-jangan aku sebenarnya turut andil menjadi Shishimaru?

Shishimaru
Shishimaru

Pagi tadi, saat perjalanan ke Malang, aku ketemu ninja Hatori. Eh. Bukan. Aku menyanyikan lagu Ninja Hatori.

Mendaki gunung lewati lembah

Sungai mengalir indah ke Samudra

Bersama teman berpetualang

Kemudian aku diam. Enggak. Bukan karena aku langsung mikirin itu, tapi aku emang gak ngerti terusannya hingga akhir. Anjay.

Aku merasa, lagu ini punya makna yang dalam juga. Continue reading “Ninja Hatori”