SUCISU

Ya, begitu, tetapi bukan seperti itu.

Si Unis: Webtoon Manis untuk Pecinta Kucing

14 Komentar

Pecinta kucing yang menikmati sebagian kecil waktu hidupnya di webtoon, kali ini dimanjakan oleh Kak Rinfan dengan karyanya, Si Unis. Si Unis merupakan kucing gembul milik Hannah yang suka berkeliling kompleks. Kak Rinfan mengajak kita untuk berkeliling kompleks dengan Si Unis dan cerita-cerita kehidupan melalui sudut pandang kucing ini.

Gambar dan ceritanya bagus, mengalir dan enak sekali untuk diikuti. Beberapa episode membuat gemas dan ada episode yang membuatku menangis berkali-kali. Iya. Aku bacanya berkali-kali juga soalnya. Haha. Kadang ada waktu dimana aku ingin menangis dan ingin membuatku menangis, jadilah aku membaca webtoon ini. Sebenarnya air mata ini jatuh karena aku mengingat Cip. Iya. Sudah sekian lama, tapi aku masih saja belum bisa move on dari Cip. :”

Judul episode yang membuat aku bercucuran air mata adalah ‘Si Unis & Kucing Tua‘. Menceritakan seekor kucing yang sudah tua dan mau pergi ke dunia lain. :”

Kucing tua ini bernama Cemol, dia sepertinya baru sakit. Kemudian, agak sehat dan menunjukkan kehadirannya di depan Unis.

Cemol berkata pada Unis bahwa dia akan pergi ke tempat yang jauh. Ya. Tempat yang jauh. Kalian pasti tahu apa itu tempat yang jauh. Ini bukan tempat seperti pasar dimana si kucing akan merencanakan untuk menginvasi orang yang jualan pindang dan menikmati hasil jarahannya ramai-ramai. Bukan. Bukan seperti itu.

Dari sini saja, aku sudah mulai mellow. :”

Sebelum pergi, Cemol menitipkan sesuatu pada Si Unis. Seekor kucing yang baru saja ditinggal orang tuanya.

Cemol menguatkan kucing kecil itu dan mengantarkan kucing kecil itu ke rumahnya. Cemol mengeong-ngeong di depan rumahnya. Memanggil pemiliknya, Nia.

Nia yang merasa terpanggil keluar dan beranggapan bahwa Cemol sudah pulang. Tetapi, yang ditemukannya adalah kucing kecil dan sebuah kalung milik Cemol di depan kucing kecil itu. Cemol sudah pergi sebelum Nia keluar.

Cemol mengucapkan selamat tinggal kepada pemiliknya. Jadi, di bawah itu ada tulisannya Nia gitu. Selamat tinggal, Nia. Aku sudah menangis sejadi-jadinya di sini. :”

Cemol pergi, tetapi dia membawa kucing pengganti untuk Nia. Aku jadi ingat Cip.

Sebelum Cip pergi juga, dia juga sakit, kemudian terlihat membaik 1-2 hari. Kemudian, dia pergi. Sebelum pergi, ada Mamacip, seekor kucing kekasih Cip. Dia adalah pacar Cip yang tumben-tumbenan betah di rumahku. Mamacip sering banget ke rumah jadinya. Biasanya dia sulit ku pegang. Suka lari-lari gitu lihat mukaku aja. Tetapi, belakangan waktu itu dia diam-diam aja ku pegang. Bobok juga malahan. Ternyata, Cip kemudian pergi. Hmm. :(

Kisahku dengan Mamacip juga tidak lama. Sebulan setelah Cip pergi, Mamacip juga pergi. Aku menguburnya bersebelahan. Sebelum pergi, Mamacip juga mengenalkanku dengan Anying. Seekor kucing hasil ena-ena dari Cip dan Mamacip. :”

Kisahku dengan Anying juga sebentar. Bukan. Anying masih ada, tetapi di rumah orang. Aku tidak mengurung Anying di rumah. Aku membiarkan dia bermain dan pulang, seperti Cip. Lah, tetapi apa? Dia ditemu di jalan oleh tetangga jauhku. Itu bukan nemu saudara-saudara. Itu namanya ngambil. :(

Itu kucing sudah berpemilik. :(

Anying sempat balik lagi. Aku tidak tahu gimana caranya dia tahu jalan ke rumah. Tetapi, kemudian dia diambil lagi dan kata tetangga dekatku dia dikurung. :(

KENAPA WOY KENAPA?

Tetangga dekatku pernah bilang ke orang tersebut kalau kucing itu milik keluargaku, tetapi orang tersebut bilang nemu di jalan.

NEMU DI JALAN APANYA. EMANG KUCING ITU JALANNYA DI JALAN, TERUS ANDA AMBIL-AMBIL AJA. :(

Ya sudahlah. Kami pernah bertemu, kemudian tetap ngotot kalau nemu.

OKAY. OKAY. YA SUDAH. ENGGAK LUCU KALAU ADA SETERU GARA-GARA KUCING.

Ya. Gitu.

Hmmm.

Pokoknya webtoon Si Unis ini seru banget buat baper-baperan dengan si kucing. Gemas sekali.

Mari pecinta kucing, jangan lupa baca webtoon Si Unis karya kak Rinfan ini yaa..

Iklan

Penulis: Suci Su

Sudah, Nak! Terkadang apa yang tidak kau bicarakan lebih bernilai daripada yang kau bicarakan. - Eugene Crab (Spongebob Squarepants)

14 thoughts on “Si Unis: Webtoon Manis untuk Pecinta Kucing

  1. Nemu di jalanπŸ˜…
    Maapkeun kelakuan tetangga jauhmu. Hari ini kucing yg lg jalan diambil dibilang nemu di jalan. Saya jadi takut klo jalan2. Takut besok2 lagi jalan diculik orang alasannya mungut anak jalanan gegara jalan di jalan. 🀣😷

    • Iya. Serem. Apalagi kalau kamu belum ada yang punya. ._.
      Nanti ada alasan nemu di jalan dan belum ada yang punya, kemudian jadi hak milik dia seenaknya. Jahat kan. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Bisa juga gt yak?
        Klo gt berarti harus lebih sering lagi jalan2 saya. Kali aja kan…

        Eh tapi takutnya nanti yg nemu malah dari gengnya πŸ‘¨β€β€οΈβ€πŸ‘¨πŸ‘©β€β€οΈβ€πŸ’‹β€πŸ‘©.
        Tamat udah

      • Hmmm. Haha.
        Mungkin, masalah anying ditemu di jalan kemudian diambil karena dia enggak bisa ngomong kasih penjelasan. Kalau kita kan bisa ngasih penjelasan.

        Apa aku harus sering jalan-jalan juga, ya? Kali aja ditemu terus dijadiin mantu. 😳😳😳

      • Wkwk. Ya ampun ngenes amat. πŸ˜†

        Baiklah mbak suc, salam kenal ya. Udah lama saling follow tapi kayaknya baru sekrang baru bisa resmi kenalan ala2 blogger.

  2. Cip dan mamacip setia banget ya. Seperti sepasang merpati. Satunya mati, satunya nyusul..😒

  3. Aku ingin memelukmu πŸ€—

  4. What???? Bikin kau nangis berkali-kali? Haduh… πŸ˜‚πŸ˜‚

    Alamat webnya mna? Anakku suka kucing soalnya, sapa tahu dia tertarik. Hee…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s