SUCISU

Ya, begitu, tetapi bukan seperti itu.

Ninja Hatori

24 Komentar

Jangan berharap banyak setelah baca judul. Aku dan ninja hatori tidak seakrab itu. Aku hanya tahu dan dia tidak mengenalku. Aku tidak menjadi bagian hidupnya. Aku tidak dapat peran di sana. Atau jangan-jangan aku sebenarnya turut andil menjadi Shishimaru?

Shishimaru

Shishimaru

Pagi tadi, saat perjalanan ke Malang, aku ketemu ninja Hatori. Eh. Bukan. Aku menyanyikan lagu Ninja Hatori.

Mendaki gunung lewati lembah

Sungai mengalir indah ke Samudra

Bersama teman berpetualang

Kemudian aku diam. Enggak. Bukan karena aku langsung mikirin itu, tapi aku emang gak ngerti terusannya hingga akhir. Anjay.

Aku merasa, lagu ini punya makna yang dalam juga.

Mendaki Gunung, bukan seberapa cepat hingga sampai puncak, tapi apa saja yang kamu dapat hingga sampai puncak. Misalnya dalam perjalananmu bersama ninja hatori mendaki gunung, kamu gak hanya fokus ke puncaknya lalu berselfi, tapi menikmati setiap warna hijau daun sambil menghitung berapa jumlah warna hijau yang bisa kamu bedakan. Oke. Ini tidak penting. Atau perjalananmu ke puncak diisi dengan menyebutkan taksonomi disetiap tumbuhan dan hewan yang kamu temui. Oke. Ini pusing.

Lewati lembah. Sudah di puncak kok mau turun ke lembah? Kayaknya sih ini ada dua makna:

  1. Lewati lembah dalam artian dalam berproses mendaki gunung, ninja hatori lewati lembah dulu.
  2. Lewati lembah dalam artian walau sudah mencapi puncak gunung, jangan lupa sama lembah yang kamu lewati.

Eaaaahhh..

Hidup itu tentang petualangan, setiap langkahnya harus dinikmati. Kayak Ninja Hatori yang berpetualang bersama teman, dalam menjalani hidup kita itu enggak sendiri. Kalau ada teman, kita merasa lebih bisa memaknai. Ada tempat berbagi.

Hidup itu tentang petualangan, itu pilihan juga sih untuk berpetualang, terus ada di situ atau mencoba merangkak keluar atau cukup diam di tempat dengan segala pemikiran. Petualangan tak melulu harus membawa ransel dan Β ikut Ninja Hatori, diam bersama pikiranmu, bagiku juga termasuk petualangan. Kamu gak tahu sampai seberapa luas dan seberapa jauh kamu bisa memikirkan sesuatu. Definisi petualang adalah mengembara atau pergi ke mana-mana. Ketika kita pergi kita akan belajar menemukan. Pikiran juga bisa gitu kok. Coba aja. Pasti agak pusing. Hmmm. Semacam, apa judul skripsiku nanti?

Sungai mengalir indah ke Samudra.

Sungai mengalir dari hulu ke hilir. Mungkin itu sudah jadi aturan, bisa juga sih gak sampai ke samudra. Misal dibangun waduk terus entar buat irigasi. Anjay. Apasih jadi panjang gini..

Intinya ada suatu garis yang namanya takdir. Tapi tenang, Tuhan itu baik, gak ada takdir yang buruk, TuhanΒ  selalu menempatkan kita di tempat yang terbaik untuk kita.

Kamu percaya takdir? Aku sih mencoba percaya.

Kayak ini, kamu baca tulisanku ini mungkin udah jadi takdir.

Jangan-jangan kamu takdirku? Eh. Ninja Hatorinya jadi hilang yak. Tenang, dia gak bakal kemana kok, mungkin lagi berpetualang sama temannya. Ya. Kayak kamu yang gak bakal kemana, jodohku.. Sini-sini, duduk sini…

Anjay.


Sumber gambar: Shishimaru, Ninja Hatori

Iklan

Penulis: Suci Su

Sudah, Nak! Terkadang apa yang tidak kau bicarakan lebih bernilai daripada yang kau bicarakan. - Eugene Crab (Spongebob Squarepants)

24 thoughts on “Ninja Hatori

  1. Aku suka ama iniii, dulu πŸ˜„

  2. Berpetualang tak harus jadi backapacker ya..

  3. Tempat yang jauh belum pernah terjamah
    Suasana yang ramai di tengah kota
    Slalu waspadalah kalau berjalan
    Siap menolong orang dimana saja

    Kak ini lanjutannya.. maknanya jd makin dalem kayaknya kalau dijabarin kayak tulisan kakak..

  4. Keren de pnjabarannya. Dalem tapi asyiiik.. tinggal jabarin lagi syair lanjutannya kak Ikha, biar puanjaaang.. :)

  5. Tadinya berharap banyak… Tapi ya malah dilarang, ya udah. Eh tapi mbak suci sekarang jadi pendaki ya? Wowhoooow! Mantap!

  6. Saya juga ingin belajar percaya bahwa tidak ada takdir yang buruk. Bagian itu yg terbaik :-D

  7. Anjay . . .
    Gak nyangka tulisan ini membahas sekeren ini . . . Anjay banget

  8. Air akan selalu berusaha ke samudra…. Yang ditahan di waduk ia akan menjadi uap dan berusaha menjadi hujan dan mengalir terus ke sungai hingga sampai samudra

  9. Haha…sepintas gaya mbak Suci berkisah mirip Grant*sepintas loh..

    Tp keren jg ya, wlau dari lagu itu, kmu jd pnafsir gitu, dan bgian akhirnya scra tersirat jlas bahwa dirimu jomblo…πŸ˜€πŸ˜€

  10. Hahahaha… iya takdir tak akan kemana, tali takdir tak akan lepas dari tuannya, wkwkwkw

  11. entah kenapa saya sangat suka ama karakter adiknya hattori, mirip mirip ama temen zaman smp. 😍😍😍

  12. Besok kalau udah ketemu jodohmu ajak duduk dan baca postingan ini ya ci wkwk keren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s