Malas.

Malas.

Malas.

Malas.

Malas.

Baik huruf biasa, tebal, miring maupun ganda campuran (gabungan tebal dan miring), kata malas memiliki ujung yang sama, yaitu S. itu dibaca es yang dalam artian yang lain adalah sesuatu yang membeku. Membeku sendiri adalah perubahan wujud dari cair ke padat, biasanya dengan menurunkan suhu. Suhu turun artinya dingin.

Saat suhu turun yang berarti dingin, hal paling nyaman adalah menarik selimut dan memejamkan. Emang, kalau dingin itu paling enak ya tidak melakukan apa-apa, tapi ya gak kayak Patrick Star juga modelnya. 

Jadi, apa kesimpulannya?

Malas memiliki ujung S dimana berarti dingin, dan ketika dingin, kita malas yang berujung tidak melakukan apa-apa. 

Jadi, dalam kasus malas, siapa yang paling patut untuk disalahkan? Ya. Maafkan aku terus mencari kesalahan. 😦 Tapi, untuk menguak tersangka ini harus tetap dilanjutkan. Tersangka utama adalah si es. Jangan mencoba menyalahkan subjeknya. 

Andai malas berakhiran Y yang dibaca Ye, mungkin kita lebih semangat.

Yeyeye lalala. Yeyeye lalala. Yeyeye lalala.

Apa sih? ._.

Tapi sebenarnya malas juga ingin memberi kita semangat. Ke empat kata malas di atas ditulis cuma satu kata dan diakhiri titik dengan huruf M kapital. Apa artinya?

Jeng jeng jeng jeng.

M merupakan huruf yang punya kaki banyak diantara huruf abjad yang lain. Dia paling kuat dan kokoh. Dia mampu berdiri tegal dengan kaki tiga itu. Tiga ya? Apa yang kalian bayangkan dengan angka tiga? Yap. Semen tiga roda. Kokoh, terpercaya. Njay. Apalagi yang lebih kuat dari kaki tiga dari huruf M?

Z Suc, cobalah buka pintu hatimu pada si Z, tumpuan buat dasarnya kuat. Ati-atiloh M..

Bukan. Z, S, E dan huruf yang dasarannya semua nempel itu bukan kaki. Tapi dia melata. Kaki itu ya kaki. Iya. Anjay. Penjelasan macam apa ini? 😂😂😂

M. Kata apa yang terlintas untuk huruf ini? Aku sih makan dan minum. Itu semua berfungsi untuk menghasilkan energi. Dan itu artinya kita akan melakukan sesuatu yang akan menghasilkan sesuatu pula. Asique. 

Aku pernah bertanya pada rumput yang bergoyang perihal, ‘Apakah malas itu boleh?’. Mungkin angin sedang berpihak. Angin tidak berhembus. Rumput diam saja dan aku artikan iya, boleh. 

Malas itu boleh, jika kata malas diletakkan di awal sehingga huruf M nya gede. Kenapa? Huruf M ini kuat, bukan untuk memperkuat si S, tapi memperkecil intensitas si es, yang membuat kita tidak melakukan apa-apa. Jadi ketika kita mengambil kesempatan untuk malas, kita udah punya simpenan energi yang kuat dan banyak, lalu ambil jeda lewat si es.

Masa sih? Emang bisa gitu?

Enggaklah.

Tujuan di sini adalah si objek Malas ini gak punya subjek dan ini hanya untuk kalimat langsung walau tidak sesuai kaidahnya. Hoho. Kayak misalnya: 

Aku malas bikin mie., dibandingkan dengan, Malas bikin mie. Tentu saja udah beda, kalimat 1 menegaskan bahwa si Aku malas bikin mie, sedangkan kalimat 2 seperti kicauan saja. Kicauan identik dengan burung, burung di sosmed identik dengan twitter, kalau kita ngetweet pasti ada waktunya. Kalimat 2 bisa diungkapkan malas pada saat itu, tapi nantinya bisa jadi udah enggak, terus gak ada juga penegasan siapa yang benar-benar malas.

Tapi kan itu cuma buat si Aku, bagaimana dengan menyebut nama orang?

Gak boleh. Itu namanya menghakimi. Kita gak boleh asal nyebut-nyebut orang itu malas. Beberapa orang mengambil kesempatan malas itu untuk istirahat. Beberapa orang memilih malas untuk menyempatkan yang lain. Kita gak sepenuhnya tahu itu. Iya.

Jadi, kuambil kesempatan malasku kali ini. Hohoho.

Malas merindukanmu, nanti saja.

Iklan

25 comments

  1. Haha..renyah banget penjelasan2 dan pnjbaran2nya. Asyik. Aku bacanya sesekli sambil mngernyitkan dahi dan senyum2 sndiri.

    Ada kalanya jg malas itu dimknai sbgai ksmptan buat merenung, baik ttg ini maupun itu. Abis, malas itu enak sih ya. Tp jngan jadikan persuasi loh, entar kita disuruh bljar sama si semut lg,
    “Hai pemalas, bljar lah sama si semut!”
    😂😂

    1. Bener Mas. Malas adalah kesempatan buat merenung, berdiam diri, menyelami diri sendiri.
      Malas belajar sama si semut. Mereka maen keroyokan.. wkwkwk. 😂😂😂

  2. Paragraf pertamanya supeerrrr!! Akhirnya superr! Dan seperti biasa, kalau aku ngerti baca tulisan di sini, berarti yang nulis bukan kamu suc 😂😂😂

    M huruf yang sangat kuat, hubungannya dengan huruf es, apaan dah wkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s