Uncategorized

Hari Ini

Apa kau suka orang yang romantis? Jika iya, maka aku pikir aku bukanlah orang yang tepat. Aku mungkin bukanlah orang yang kau cari. Aku tak bisa menyusun kata-kata yang indah. Aku bukan anak sastra dengan diksi yang berlimpah. Aku hanya orang biasa yang tak pandai berkata-kata.

Aku melihatnya membaca timeline di handphonenya. Sudut bibirnya naik dan terlihat sedang mengulas senyum. Ah, wanita memang seperti itu. Suka sekali dengan kata-kata romantis dan penuh galau. Aku tak mengerti.

“Ada apa?”

“Ah.. tidak. Tidak ada apa-apa.”

Hening kembali. Dia kembali berkutat dengan handphonenya. Adikku juga sering berkutat dengan handphonenya, sama seperti dia. Ah, aku jadi rindu bocah tengil itu.

“Apa kau percaya alien?”

Dia menatapku bingung. Apakah aku salah topik? Kenapa jadi bingung dan aneh begini?

“Hmm.. tidak. Aku tidak percaya hal-hal seperti itu.”

Lagi. Dia tidak mengacuhkanku. Harus kubuka topik macam apalagi ini? Bahkan tak ada umpan balik. Kenapa dia tak balik bertanya padaku? Padahal aku sudah menyiapkan jawabannya yang mungkin sedikit lucu. Mungkin juga terkesan memaksa.

“Kau tahu hari ini hari apa?”

Pertanyaanku benar-benar tidak penting. Tapi mungkin juga penting atau bahkan berarti banyak. Maksudku jika pertanyaan ini bisa mengalihkan perhatiannya tentu ini berarti banyak untukku.

“Tentu saja. Apa kau tidak tahu?”

Umpan balik. Ya, dia memberiku umpan balik. Bingo!

“Tentu saja aku tahu.”

Sudahkah? Berakhir disini kah topik ini?

“Lalu memang kau tahu hari ini hari apa?”

“Minggu?”

“Hmmm. Maksudku yang spesial..”

“Apa?”

“Hari ini adalah peringatan 11 tahun Super Junior debut. Mereka itu….”

Lalu, aku dan dia membicarakan tentang mereka. Ini adalah topik yang membuat kami bicara banyak. Terimakasih Super Junior..

Selamat hari debut kalian!

Harusnya aku tak perlu repot-repot memikirkan alien. Bukan kah semua hal bisa dimulai dengan hari ini? Ya kan?

Hari ini hari apa?

15 thoughts on “Hari Ini”

Tinggalkan Balasan

