Berbagi

Pawai Ogoh-Ogoh 2015

Hari ini aku mau nepatin janji mau upload sebagian poto pawai ogoh-ogoh di Wlingi kemarin. Mungkin potonya gak semua dan cuma itu-itu aja. Hal ini dikarenakan aku emang cuma ngikutin rombongan Kesamben aja.

Pas hari itu aku nyusul. Tahu-tahu nyampek udah sembahyang untung masih bisa ikutan sembahyang. Sebenarnya libur sih. Salahkan aku yang ketiduran waktu ngerjain laporan. Salahkan aku yang kelamaan nyari rumah temen buat nitipin laporan. Salahkan aku yang tanpa persiapan. Aku merasa sedih. :”

Jadi sebenarnya ada 37 ogoh-ogoh. Banyak kan. Tapi aku terlalu malu buat jalan sendirian terus moto-moto. Ketahuan banget kalo jomb**, jadi ya aku ngikutin itu aja. Kalo kefoto ya difoto.

Rame sih. yang lihat banyak. Padahan saat itu hujan deras. Baru keluar tempat acara, eh aku disambut hujan. Manis banget dah.

Pawai ogoh-ogoh ini baru pertama kali dilaksanain di Wlingi, tapi yang lihat udah banyak, padahal hujan deras banget. Jadi momen bagus pas hujan gak aku foto dah. kasihan HP-ku kan.. Biasanya pawai ogoh-ogoh ini dilaksanain di PIPP Blitar, parkiran makam Bung Karno.

Tempatnya sih aku akuin enak di PIPP tapi trayek jalan dan antusias orang-orangnya aku suka di Wlingi. Tapi ya itu. Tempatnya rada semrawut gitu. Keamanannya juga rada sesuatu. Ada pencopetan memakan korban 2 orang. Terkutuklah mereka. Apa mereka pikir kita ini lagi karnaval atau rekreasi gitu? Ini ritual coi. Kon gendeng a?

Polisinya juga rada gak enak gitu. Beliau yang dipasrahin buat ngamanin jadi rada sesuatu gitu. Aku sih mikir yang ngelakuin ini palingan orang “luar”. Kalau orang dalem mah udah dari dulu kayak gini. Udah dari melasti tuh semua pada ilang. Tapi endingnya bagus kok, Tuh dompet balik lagi walau tanpa uang. Seenggaknya surat-surat berharga masih bisa diamanin.

Mungkin tuh pencuri ketakutan. Ini sakral coy. Gak cuma sekedar ngarak doang. Emang kelihatan biasa aja. Ya mungkin efeknya gak kerasa. Kayak tuh pencuri masih bisa hidup tenang gitu. Tapi keturunanmu woy? Pernah denger karma phala kan? Eh. Napa postingannya jadi rada emosi gini.. ._.

Okay. Lupakan mereka. Yang penting masih happy ending..

Jadi Inilah foto-foto Tawur Agungnya……………………

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (1)

Ini ogoh-ogoh dari Birowo. Keren kan.. Thumbs up

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (2)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (3)

Tanda-tanda mendung udah terlihat. Jika langit terlihat putih, ketahuilah itu hanya editan.. ._.

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (4)

Susana sebelum berangkat untuk pawai..

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (5)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (6)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (7)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (8)

Jadi ini ogoh-ogohnya Kesamben. Nanti kalian kebanyakan akan lihat ogoh-ogoh yang berbentuk seperti ini di blog ini..

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (9)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (10)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (11)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (12)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (15)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (16)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (17)

Ini pas nyampek jembatan. Kaline banjir..

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (18)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (19)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (20)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (21)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (22)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (23)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (24)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (25)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (26)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (27)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (28)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (29)

 

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (31)

ogoh-ogoh-Nyepi-Blitar-2015 (32)

Jadi itu dia. yang belakang-belakang gak aku foto. Udah sore dan aku kedinginan banget gara-gara kehujanan…

Tapi okelah. makasih… Smile

Iklan

1 thought on “Pawai Ogoh-Ogoh 2015”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s