Diary

Tawon! Pergilah Kau! Pergi dari Hidupku!

Awalnya aku gak ada apa-apa ama tu makhluk. Awalnya aku biasa aja ama tuh makhluk.

Ini berawal dari aku yang ingin menjadi orang baik. Emang kedengeran aneh. Apa hubungannya orang baik ama tawon?

Saat itu menjelang ujian semester 4. Aku mencoba bertransformasi menjadi orang baik. Aku pun mencoba untuk beramal.

Karena aku gak punya duit. Mau beli bensin aja harus mikir 2 kali. Akhirnya aku beramal dengan membersihkan tempat suci. Pura yang ada di dekatku.

Awalnya semua baik-baik aja. Aku nyapu. Gak ada tanda-tanda kehidupan lain (tawon). Mungkin hanya ada teriakan semut-semut yang kelindes kakiku.

Aku nyapu-nyapu dengan bersemangat. Aku sapu bawah-bawah kolong meja sebersih mungkin. Tanpa menyadari itulah awal dimana aku dan tawon tak bersahabat.

Saat itu aku coba ngebersihin kolong meja taplak ijo. Semua baik-baik aja. Hingga tanpa aku sadari (mungkin) telah menyenggol sesuatu. Apa itu yang disebut dengan rumah tawon.

Awalnya tuh tawon keluar 1 dengan biadab dari kolong meja. Dia muter-muter di atas meja. Mungkin lagi nyari tersangka atas penyenggolan rumahnya. Awalnya aku biasa.

Aku penasaran. Coba bungkuk liat rumah tuh tawon. Buat mastiin apa benar aku pelakunya.

Ternyata. Kosong. Gak ada rumah tawon di situ.

Mungkin tuh tawon lagi mau bangun rumah. Terus kesenggol. Pondasinya ambruk deh.

Setelah mastiin gak ada rumah tawon. Ternyata di kolong meja masih ada debunya. Terus aku sapu lagi. Dan tuh tawon keluar lagi. Kemudian dengan biadabnya ngejar aku.

Aku yang ngerasa gak salah langsung tereak dan lari-lari. Tuh tawon udah nempel di pipi dan tangan aku. Tapi untung cuma dicium. Gak sampek disengat.

Akhirnya tugas nyapu aku dan niat baik aku kandas. Dan ini gara-gara tawon. Tuh tawon gagalin niat baik aku. Dan aku meringkuk ketakutan. Mulai saat itu aku aku rada gak suka ama tawon.

Niat baik aku diterusin ibuku. Dan aku cuma lihat di luar pagar. Takutnya kalo aku masuk tuh tawon ngecium bau aku. Terus dia ngelanjutin serangannya lagi.

Anehnya. Kemaren tuh meja dipake kagak ada apa-apanya. Kagak ada yang namanya tawon.

Lalu? Darimana tuh tawon berasal?
O.o

Untuk tawon-tawon yang ada di dekatku. Pergilah kau! Pergi dari hidupku!

Tinggalkan Balasan

