Uncategorized

Give Me Miracle!!

Aku dipermainkan? Hahaha! Ini lucu. Sungguh lucu. Disini aku tak menyalahkan siapapun. Promotor itu? Hah! Biarkan dia sesukanya. Jika itu yang terbaik. Ya sudahlah. Apa yang bisa dilakukan seorang fansgirl yang bodoh dan miskin seperti aku ini? Ckckck~ Miris!

Aku. Ya. Aku. Aku ingin yang namanya nonton SS5. Aku selalu berdoa untuk itu ketika aku sembahyang. Dan aku pikir Tuhan mulai mengabulkan keinginanku. Aku pikir.

Aku memohon keajaibanNYA. Ya. Aku juga butuh keajaiban. Aku juga pengen nonton SS5. Tapi aku sendiri tak pernah yang namanya nonton konser. Bagaimana orang sebodoh aku ini dapat mewujudkannya? Aku butuh teman yang berpengalaman dengan pengalamanku yang 0% ini. Aku jadi berpikir bahwa uang itu bukan kendala sesungguhnya untuk berangkat SS5.

Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1935. Sebelumnya diadakan melasti di pantai Jalasutra untuk umat Hindu di wilayah Blitar dan sekitarnya.

Aku menulis di pantai itu. Menuliskan salah satu mimpiku. SS5. Dan ombak menghapusnya. Aku tak berpikir ombak itu menghapusnya. Aku hanya berpikir. Mungkin ombak itu sedang membawakan mimpiku untuk Ia sampaikan kepada Tuhan melalui ombaknya.

Nyepi. Aku juga berdoa semoga mimpiku di tahun ini dikabulkan oleh Tuhan. Ya. SS5 masuk list mimpiku.

Sehari setelah Nyepi. Ya! Ngembak geni. Aku keliling di rumah warga-warga disekitarku. Apa ini ceritaku sesungguhnya? Tidak. Bukan disini.

Aku suka mengtweet galau untuk berangkat bareng SS5 dengan ELF Blitar. Sebenarnya aku sedang mencoba menggungah salah satu orang di TLku. Dia adalah ELF Blitar yang juga kutahu dia juga ingin lihat SS5.

Tapi tak kusangka. Yang nge-reply malah orang lain. Dia menawarkan padaku agar ngefollow akun yang isinya ngadain trip perjalanan SS5 ke Jakarta. Dia adalah seorang Eonnie. Yak! Lampu Ijo!

Dia menawarkan itu padaku. Akhirnya aku ngefollownya. Kemudian Dia mention aku untuk mengecek DM-ku. Dan dari situlah aku berkenalan dengannya dan kami saling tuker-tukeran nomor HP.

Akhirnya kami smsan sampai malam. Dia menjelaskan padaku tentang programnya. Dan menanya-nanyaiku sesuatu. Ya. Orang seperti aku. Orang seperti aku yang biasanya sudah tewas pukul 8 malam. Dibuat tidak tidur-tidur olehnya.

Akhirnya pada malam itu juga aku dimasukan di grupnya. Aku. Aku. Entahlah. Aku bingung mau ngomong apa. Tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Apa ini keajaiban dari Tuhan? Tuhan telah mengabulkan doaku melalui Eonnie itu?

Aku gak bisa tidur. Seharusnya aku sudah tewas. Secara aku kelelahan keliling siang harinya. Apalagi dengan membayangkan LAMPU IJO buat nonton SS5 mulai bersinar. Aku akan menontonnya. Kyaaa! Ini membuatku semakin gila. Aku sangat-sangat berterima kasih dengan Eon yang satu ini.

13 maret 2013. Ini lampu ijoku atas keajaiban Tuhan. Aku tak kan melupakan tanggal ini.

Besoknya aku mengabari kedua sahabatku yang juga memiliki mimpi yang sama dengan aku. Dia adalah Naning dan Nisa. Pokoknya mereka harus ikut juga pada trip ini.

Malamnya mereka berdua smsan dengan eonnie. Aku. Aku terus memantau sampai sejauh mana mereka. Saat eonnie gak balas-balas mereka berdua? Kyaaa~ aku takut sekali. Dan akhirnya Eonnie balas lagi. Aku sungguh lega. Aku bahkan sampai lupa bahwa Eonnie  juga manusia. Dia juga butuh waktu makan. Mungkin aku terlalu lebai.

Dan taraaaa~. Besoknya kedua sahabatku juga masuk pada grup itu. Aku sungguh sungguh bahagia. Aku tak bisa membayangkan SS5 ada di depan mata kami. Apa ini mimpi? Ya ini suatu keajaiban dari Tuhan.

Sebagai manusia yang suka membantu orang lain ini. Haa? Membantu orang lain? Ya. Aku suka sekali membantu orang lain menaikkan rating televisi. Hahaha. Ya. Aku suka menonton televisi. Kadang aku melihat berita penipuan. Deg. Bukannya berpikir buruk tentang Eonnie. Tapi entahlah. Aku pikir wajar juga. Kami memang belum pernah bertemu kan?

7 April 2013. Dharma Shanti tingkat propinsi di Surabaya. Ini sudah bulan April. Dulu Eonnie mengajak ketemuan juga disekitar bulan April. Pulang dari sini, nanti malamnya aku berencana akan mengirim sms pada Eonnie agar ketemuannya tidak dilaksanakan pada tanggal 14.

Deg. Belum sampai rumah. Masih di bis. Ternyata Eonnie sudah mengirim woro-woro untuk ketemuan di Malang tanggal 14. KYAAAAAAAA~

Ada apa dengan tanggal 14? Ya hari itu adalah Dharma Shanti tingkat kabupaten di penataran Blitar. Haaa? Apa yang harus aku lakukan? Aku bingung……

Mungkin statusku jadi anak Guru Agama akan dipertanyakan. Ya. Aku memilih untuk pergi ke Malang. Kenapa? Karena sejujurnya sejak beberapa tahun lalu. Aku tak pernah mengikuti itu acara. Alasannya? Itu karena bertepatan saat aku sekolah. Masalahnya itu hari MINGGU!! Statusku anak guru Agama perlu dipertanyakan.

Sebenarnya Eonnie sudah memberi tahuku kalau gak ikut ya gak papa asal temanku ikut buat perwakilan. Tapi kita ini kalau gak berangkat satu ya gak berangkat semua. Lagi pula aku juga pengen ketemu ama Eonnie.

Sejujurnya acara Nyepi yang paling amat sangat aku pengen ikutin Cuma 3. Melasti, ogoh-ogoh, dan Nyepi itu sendiri. Toh aku juga sudah ikut yang dharma shanti tingkat propinsi bukan?

14 April 2013. Aku berangkat ke Malang dengan pengetahuan daerah Malang seadanya. Naik bis. Kereta api jadwalnya gak enak. Ditambah lagi ribetnya.

Orang tuaku ikut dharma shanti ke penataran Blitar. Mereka ijinin aku ke Malang kok. Emang dasarnya aku kagak pernah ikut ini acara. Tapi tahun ini. Deg. Aku emang lebai. Aku hampir nangis. Ya. Sejak tragedi SMP lalu. Aku emang gak pernah ikut ini acara. Hah. Mungkin Tahun depan aku ikut.

Akhirnya aku ketemu Eonnie. Dia jemput kami di rampal, Malang. Huaaa~ baiknya. Sebenarnya disuruh jalan kaki pun kami mau. Kami pernah tersesat jalan kaki dari bendogerit sampai lima sebelas pulang-pergi ditambah lagi pake acara mampir di Alun-alun. We o We gak?

Kami disana merasa minus sekali pengalaman. Mendengar Eonnie berbagi pengalaman aku sungguh-sungguh senang. Asyik. Aku emang pendiem. Gak punya pengalaman apa-apa coba. Akhirnya aku jadi pendengar setia.. tapi sungguh ini benar-benar mengasyikan.

Setelah dipikir-pikir waktu pulangnya. Kami sadar. Kami ini fansgirl yang gak punya apa-apa. Wew~ tapi tak apalah. Kami mulai memikirkan benda-benda fansgirling untuk SS5 nanti. Aku benar-benar berterima kasih kepa eonnie-eonnie yang sudah sharing pengalaman tadi.

16 April 2013. Promotor mengumukan konfirmasi kapan diselenggarakannya SS5INA. Sebelumnya aku sudah sering mention promotor agar gak diselenggarakan Juni awal. Aku takut kalau saat itu pas ulangan. Lagian kami juga perlu mempertebal isi dompet kami.

DAN TERNYATA. SS5INA DISELENGGARAKAN TANGGAL 1-2 JUNI!!!!!

Aku KETAWA membaca konfirmasi itu. Hah? Aku ketawa? Kau pikir aku bercanda? Aku benar-benar tertawa. Ini LUCU! INI LELUCON! INI APRIL MOP! INI CUMA MIMPI! AKU BESOK TERBANGUN DAN DITIVI BELUM ADA KONFIRMASI APAPUN MENGENAI SS5!

Mereka berhasil mengerjai aku. April mop. Mereka belum menikmati april mop ternyata.

Sekali lagi. Aku tak menyalahkan promotor disini. Aku hanya ingin meluapkan isi hatiku. Aku sakittttt~

Coba bayangin. Kantongin ijin? Udah. Uang saku? Udah ngumpulin dari dulu. Teman berangkat? Udah punya. Trip perjalanan ke Jakarta? Udah. Bukankah aku tinggal menunggu tanggal mainnya? Tapi. Ini sakitt bung……

AKU BUTUH KEAJAIBAN LAGI TUHAN!!!!!!!!!!! KUMOHON!!!!!!!!!!!! INI TERASA SAKITTTTTTT!!!!

HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA~

Mengapa Kau lakukan ini padaku? Baru saja aku bahagia. Aku tinggal selangkah lagi. Mengapa hanya karena tanggal itu?

Bagaimana kalau aku gagal lagi untuk yang sekian kalinya? Ini sakit! Aku lebih baik terkena knalpot daripada merasakan sakitnya ini.

Aku lebay? Entahlah. Ini benar-benar sakit. Ini seperti perlombaan lari. Dimana tiba-tiba kakimu terkilir jarak 1 meter sebelum finish. Ini sakit. Lebih sakit dari yang lalu.

Aku sudah berusaha. Tapi nyatanya apa. Selalu aja ada halangan. Ini kelihatannya sepele bagi sebagian orang. Tapi sesuatu sekali untukku. Ini mungkin mudah bagi orang lain. Tapi ini sebuah perjuangan bagiku.

Aku bukan orang yang bisa meminta uang seenaknya. Tribun aja bagiku sudah sesuatu yang luar biasa. Mengapa? Mengapa kau lakukan ini? Hah? WHY?

Sakittt~ hah. Entahlah. Rasa sakit ini tak dapat diungkapkan lewat kata-kata.

Aku hanya bisa tertawa membaca konfirmasi itu. Dan entah mengapa sepertinya aku tak punya pikiran lagi. Aku bingung. Aku takut. Aaaaaaaaargh!!!!!!!!!

Kadang keinginanmu tak sesuai harapan. Tapi harapan untuk menginginkan sesuatu selalu ada untukmu. Ah! Bukankah hadiah dari orang percaya adalah melihat apa yang dia percayai?

Aku sudah mempraktikan tips dari bukunya Roger Dawson. Tuliskan mimpimu diatas kertas dan bawa ia pegi kemana pun. Aku percaya aku pasti bisa. Hanya saja sekarang….

TUHAN AKU BUTUH KEAJAIBAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
GOD GIVE ME MIRACLE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

